Sukses

Raja Salman Harap Hubungan Baik Arab - Indonesia Tetap Terjaga

Kedatangan Raja Salman menjadi sasaran swafoto sejumlah anggota DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud memberikan sambutan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Dalam sambutan singkatnya, Raja Arab Saudi itu berharap hubungan baik Arab Saudi-Indonesia yang sudah lama terjalin ini tetap terjaga.

"Saya senang, dengan hubungan baik (kedua negara)," kata Raja Salman, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Raja Salman juga mengatakan, beberapa kerja sama atau MoU yang telah disepakati bersama pemerintah Indonesia. Raja Salman menambahkan, kerja sama yang telah disepakati bisa saling menguntungkan kedua negara.

"Dan beberapa kerja sama yang telah disepakati, terima kasih. Untuk kerja sama, saya serahkan kepada pemerintahan kami dengan pemerintah indonesia," ucap Raja Salman.

Raja Salman tiba di Gedung DPR sekitar pukul 13.07 WIB. Dia disambut Ketua DPR Setya Novanto. Kedatangannnya menjadi sasaran swafoto sejumlah anggota DPR dan tamu undangan.

Dalam kunjungan tersebut, DPR memutarkan tayangan mengenai kunjungan Raja Arab sebelumnya yaitu Raja Faisal yang menyambangi Indonesia pada 1970. Kunjungan tersebut sudah mencapai 47 tahun.

Raja Salman berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu, berada di Jakarta pada 1-3 Maret 2017, sedangkan 4-9 Maret akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini