Sukses

Raja Salman Datang, DPR Tayangkan Film Kunjungan Raja Faisal

Kedatangan Raja Salman disambut langsung Ketua DPR Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dan rombongannya menyambangi Gedung DPR. Kedatangannya disambut langsung Ketua DPR Setya Novanto.

Dalam kunjungan Raja Salman ke Gedung DPR, Kamis (2/3/2017), DPR sebagai tuan rumah menayangkan film mengenai kunjungan Raja Faisal ke Indonesia pada 1970. Tayangan ini juga disaksikan seluruh anggota DPR, rombongan Raja Salman, dan para tamu undangan.

Dalam tayangan hitam putih itu, dimulai ketika Raja Faisal dan rombongannya tiba di Bandara Internasional Kemayoran, Jakarta pada 1970. Dia disambut oleh Presiden ke-2 RI Soeharto, para menteri, pemuka masyarakar Islam, dan pejabat lainnya.

Presiden Soeharto lalu mengenalkan para pejabat Indonesia kepada Raja Faisal dan kemudian menuju ke Istana Negara. Sepanjang perjalanan, banyak warga yang menyambut kedatangan Raja Arab Saudi itu.

Tayangan berikutnya, kunjungan Raja Faisal ke Gedung DPR/MPR untuk menyampaikan pidato di depan anggota dewan dan tamu undangan.

Tayangan kemudian beralih masa sekarang. Ketika kunjungan Ketua DPR Setya Novanto menemui Raja Salman bin Abdulaziz al Saud.

Raja Salman dan rombongannya berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Kegiatan kenegaraan akan dilaksanakan pada 1-3 Maret. Sedangkan pada 4-9 Maret, rombongan Raja Salman akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.