Sukses

3 Wanita Asal Maroko Dicekal Masuk Indonesia

Para wanita asal Maroko itu tidak dapat menunjukkan reservasi hotel sebagai tempat tinggal selama berkunjung di Jakarta.

Liputan6.com, Tangerang - Tiga perempuan asal Maroko ditolak masuk ke Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, pada Rabu 1 Maret 2017. Mereka diamankan karena menyalahgunakan izin keimigrasian.

Ketiga orang yang ditolak tersebut adalah BW (23), EL (23), dan CL (23). Ketiganya terbang menggunakan Qatar Airways dari Doha ke Bandara Soetta pada pukul 18.15 WIB.

"Yang bersangkutan dapat memberikan keterangan yang jelas mengenai maksud dan tujuan kedatangan di Indonesia," ujar Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kaharudin Ali pada Kamis (2/3/2017).

Para wanita asal Maroko itu tidak dapat menunjukkan reservasi hotel sebagai tempat tinggal selama berkunjung di Jakarta. Mereka juga tak dapat menunjukan biaya hidup yang cukup untuk berkunjung di Indonesia.

"Kami memulangkan mereka ke embarkasi awal pada hari ini," kata dia.

Kaharudin mengaku, langkah pihak Imigrasi ini dilakukan guna meminimalisir adanya percobaan perdagangan orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini