Sukses

Tingkah Jokowi Ini Bikin Para Menteri Tertawa Saat Rapat

Ruang rapat terbatas mendadak riuh dengan tawa para menteri ketika Jokowi memberi pengumuman.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat terbatas kali ini sedikit berbeda dengan rapat sebelumnya, lebih cair dan penuh tawa. Peristiwa itu berawal saat Presiden Jokowi menyampaikan perubahan pada struktur kepanitian penyelenggaraan Asian Games 2018.

Semula, Jokowi menjadi Ketua Pengarah Kepanitiaan Asian Games. Namun, dalam rapat itu, dirinya mengumumkan menyerahkan tugas itu pada Wakil Presiden Jusuf Kalla. Keputusan ini rupanya belum disampaikan kepada JK.

"Yang pertama kemarin sudah saya putuskan bahwa Asian Game ke-18 ini akan diketuai langsung oleh Pak Wapres. Berubah kemarin saya," kata Jokowi membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Mendengar keputusan itu, JK yang duduk di sebelah kiri Jokowi langsung menoleh. Dia merasa keputusan ini belum dibicarakan sebelumnya.

"Itu keputusan kemarin saya belum sampai ke Pak Wapres," imbuh Jokowi.

Hal ini membuat JK tertawa. Para menteri kabinet kerja yang hadir pun ikut tertawa. Ruang rapat terbatas mendadak riuh dengan tawa para menteri.

Rupanya, keputusan mendadak ini tidak hanya diterima oleh JK. Jokowi juga baru memutuskan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang memimpin penyelenggaraan IMF Wordl Bank Annual Meeting di Jakarta 2018.

"Saya kira apa 2 keputusan itu yang hari ini yang belum saya sampaikan," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini