Sukses

Kapolda Metro: Pengamanan Raja Salman di DPR Sudah 100 Persen

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Jaswandi memantau persiapan pengamanan Raja Salman di DPR pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud akan menyambangi Kompleks Parlemen Senayan, siang ini. Terkait hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menegaskan persiapan sudah dilakukan dengan baik.

"Pengamanan sudah 100 persen baik, semua kelengkapan bagi Raja sudah ditinjau sehingga kami sudah siap menyambut Raja pidato di gedung DPR ini," kata Iriawan usai menyisir Gedung Nusantara dan ruang pidato raja di Paripurna I, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Kapolda Iriawan yang ditemani oleh Pangdam Jaya Jaswandi bertemu dengan Ketua DPR Setya Novanto di ruang tersebut. Kedatangan Raja Salman ini merupakan hal bersejarah. Terlebih, pidato Raja Arab bertempat di ruang yang biasa digunakan untuk rapat.

"Satu hal menarik Pak Ketua DPR menyampaikan bahwa baru pertama kali ada kepala negara atau raja pidato di sini (berpidato). Karena ini ruang biasa untuk pleno jadi ini merupakan sejarah," papar Iriawan.

Menurut dia, sebanyak 4.900 pasukan telah tersebar di seluruh titik kunjungan Raja Salman di Jakarta sejak kemarin.

"Personel kami ada 4.900 dibagi beberapa objek, ada di DPR, Istiqlal, kemudian juga tempat lain seperti di Istana dan sekitar dan tentunya juga di (Bandara) Halim," pungkas Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini