Sukses

Tumpeng untuk Raja Salman

Kemarin, DPR menggelar sesi tumpengan dan makan malam bersama sebagai ungkapan syukur persiapan menyambut Raja Salman rampung.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud akan mendatangi Gedung DPR pada Kamis (2/3/2017). Kedatangan Raja Arab itu menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh para legislator di Tanah Air.

Jauh hari, DPR sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut kedatangan Raja Salman.

Ketua DPR Setya Novanto gembira persiapan menyambut kedatangan Raja Salman beserta rombongannya telah rampung. Oleh karena itu, DPR menggelar sesi tumpengan dan makan malam bersama semalam.

"Saya berharap acara besok aman, tamu yang kita tunggu sejak lama akhirnya mau datang dan semoga acara besok lancar," kata Setya Novanto saat gelar tumpengan di depan Ruang Rapat Paripurna 1, Gedung DPR MPR Jakarta, Rabu 1 Maret 2017.

Dia mengapresiasi lawatan Raja Salman ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 ini. Sebab, pihak Arab Saudi sudah mempersiapkan semua akomodasinya sendiri dan tidak menyusahkan Indonesia.

"Kerajaan Arab tidak menyusahkan kita, jadi seperti kendaraan saja ada banyak sekali kendaraan sudah dipersiapkan jauh-jauh dari Saudi Arabia dan semua hotel juga mereka siapkan sendiri. Jadi kerajaan tidak mau menyusahkan negara Indonesia," kata pria akrab disapa Setnov ini.

Sebelumnya, Raja Salman dan rombongan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma kemarin siang. Usai penyambutan di Halim, Raja Salman langsung bertolak ke Istana Bogor bersama Presiden Joko Widodo, untuk melakukan sejumlah kegiatan kenegaraan seperti sesi foto dan pertemuan bilateral.

Hari ini, Raja Salman akan ke DPR dan Masjid Istiqlal.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu, berada di Jakarta pada 1-3 Maret 2017. Sedangkan 4-9 Maret akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini