Sukses

Agenda Raja Salman Saat Berkunjung ke DPR Hari Ini

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud akan berkunjung ke DPR hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud akan berkunjung ke DPR hari ini. Pada kunjungannya, Raja Arab Saudi akan membahas sejumlah masalah bersama para legislator Tanah Air. Dia juga akan menyampaikan pidatonya di depan dewan.

Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Antara lain terkait masalah tenaga kerja Indonesia (TKI).

"Ada beberapa masalah ekonomi tentang program-program ekonomi. Kedua, tenaga kerja kita. Ketiga, masalah yang berkaitan dengan haji," ujar Novanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

"Ini akan menjadi pembicaraan-pembicaraan selain program-program yang berkaitan dengan rencana-rencana ke depan," tambah dia.

Menurut dia, DPR dan Raja Salman juga akan membicarakan peluang investasi kedua negara.

"Baik investasi Indonesia dan Saudi Arabia, dan tentu kita harapkan agar kita diberi kesempatan membangun ke sana. Jadi saya sudah sampaikan juga kepada Presiden," kata pria yang akrab disapa Setnov itu.

Sebelumnya, Raja Salman dan rombongan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma kemarin siang. Usai penyambutan di Halim, Raja Salman langsung bertolak ke Istana Bogor bersama Presiden Joko Widodo, untuk melakukan sejumlah kegiatan kenegaraan seperti sesi foto dan pertemuan bilateral.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu, berada di Jakarta pada 1-3 Maret 2017. Sedangkan 4-9 Maret akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini