Sukses

Terkuak Alasan Raja Salman Panggil Puan Maharani di Istana Bogor

Puan Maharani dan Raja Salman berbincang di antara Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Bogor - Usai upacara penyambutan kenegaraan, para menteri Kabinet Kerja berbaris bersalaman dengan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud secara bergantian. Usai bersalaman, tiba-tiba Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menghampiri Raja Arab Saudi itu.

Tampak keduanya berbincang di antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Perbincangan singkat itu mengundang tanya, apa sebenarnya yang dibicarakan Raja Salman dengan Puan.

Belakangan diketahui, Raja Salman tengah mencari cucu Presiden Sukarno. Hal itu ditanyakan langsung pada Jokowi usai upacara penyambutan.

"Mana cucu Sukarno?" tanya Raja Salman kepada Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017).

Mendengar pertanyaan itu, Jokowi langsung memanggil Puan Maharani yang belum lama bersalaman dengan Raja Salman. Puan kemudian menghampiri Jokowi dan Raja Salman.

"Ini cucu Sukarno," kata Jokowi.

Pencarian Raja Salman bukan tanpa alasan. Dia teringat saat mendampingi ayahanda Raja Abdul Aziz bin Saud saat bertemu Sukarno di Arab Saudi.

"Saya ingat sekali dengan Presiden Sukarno, selalu mengatakan, 'Saudara-saudara'. Ini yang saya ingat di sini," ucap Raja Salman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.