Sukses

Persiapan Sambut Raja Salman Rampung, DPR Gelar Tumpengan

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, Raja Salman akan datang ke DPR sekitar pukul 13.00 sampai 13.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dijadwalkan mendatangi Gedung DPR pada Kamis 2 Maret 2017 besok. Segala persiapan untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi itu telah selesai dilakukan.

Ketua DPR Setyo Novanto gembira persiapan menyambut kedatangan Raja Salman beserta rombongannya telah rampung. Mensyukuri hal tersebut, sesi tumpengan dan makan malam bersama digelar.

"Saya berharap acara besok aman, tamu yang kita tunggu sejak lama akhirnya mau datang dan semoga acara besok lancar," kata Setya Novanto saat gelar tumpengan di depan Ruang Rapat Paripurna 1, Gedung DPR MPR Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Setya mengapresiasi lawatan Raja Salman ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 ini. Sebab, pihak Arab Saudi sudah mempersiapkan semua akomodasinya sendiri.

"Kerajaan Arab tidak menyusahkan kita, jadi seperti kendaraan saja ada banyak sekali kendaraan sudah dipersiapkan jauh-jauh dari Saudi Arabia dan semua hotel juga mereka siapkan sendiri. Jadi kerajaan tidak mau menyusahkan negara Indonesia," kata pria akrab disapa Setnov ini.

DPR menggelar tumpengan setelah persiapan menyambut Raja Salman selesai (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud dan rombongan akan melakukan kunjungan singkatnya ke DPR. Dalam susunan acara disebut, raja akan memberi pidato sambutan.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, Raja Salman akan datang ke DPR sekitar pukul 13.00 sampai 13.30 WIB.

"Beliau memang akan pidato, tapi layaknya seperti biasa kan kalau pidato hanya beberapa menit. Sehingga total acaranya itu kita perkirakan sekitar setengah jam semuanya, total mulai dari datang hingga selesai dari pukul 13.00 sampai dengan 13.30," tutur dia.

Untuk pengamanan dan proses penyambutan Raja Salman, Agus mengatakan hal tersebut dikoordinasikan dengan pihak Kerajaan Arab Saudi dan juga Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi.

Raja Salman berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu, berada di Jakarta pada 1 hingga 3 Maret 2017, sedangkan 4 hingga 9 Maret akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.