Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Senyum Kecil Raja Salman untuk Ahok

Top 3 Berita Hari Ini, foto Raja Salman bersalaman dengan Ahok viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Top 3 Berita Hari Ini teratas di kanal News, digemparkan dengan foto Raja Salman yang bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di media sosial.

Di foto tersebut, keduanya berjabat tangan sangat erat. Nampak senyum kecil Raja Salman dilemparkan untuk Ahok yang kala itu menundukkan badannya untuk menghormati sang Raja.

Detik-detik kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta juga tak kalah menyita perhatian. 

Begitu pula dengan iring-iringan Raja Salman yang disambut hujan angin saat memasuki Istana Bogor.

Hingga malam ini, berita tersebut paling banyak disorot pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Rabu (1/3/2017).  

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Foto Raja Salman Tersenyum Saat Bersalaman dengan Ahok Beredar

Raja Salman di pintu pesawat saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga ikut menyambut kedatangan Raja Salman. Ahok berkesempatan bersalaman dengan Raja Salman.

Saat bersalaman, dalam foto yang beredar di media sosial, Ahok menggenggam tangan Raja Salman dengan kedua tangannya dengan erat. Raja Salam yang mengenakan jubah kebesarannya itu, juga melemparkan senyum kecil saat menyalami Ahok.

Saat bersalaman, terlihat Presiden Jokowi dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

Berapa menit kemudian, Ahok berkicau soal pertemuan itu. "Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan utk hubungan kedua negara," cuit Ahok di akun twitternya, @basuki_btp. Foto yang beredar tersebut disertakan dalam tweet itu.

Selengkapnya...

2. Live Report Kunjungan Raja Salman Hari Pertama

Live Report Raja Salman (Liputan6.com)

Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud menyambangi Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Raja Arab Saudi itu membawa rombongan 1.500 orang, termasuk menteri dan pangeran.

Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 12.48 WIB, hari ini, Rabu (1/3/2017). Kedatangan Raja Salman akan disambut Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan akan langsung menuju Istana Bogor.

Raja Salman meninggalkan Istana Bogor menuju ke Jakarta. Raja Salman akan langsung ke Raffles Hotel And Premiun Residence, Mega Kuningan, Jakarta Pusat.

Di hotel ini, Raja Salman dan rombongan dari Arab Saudi akan menginap selama tiga hari.

Selengkapnya...

3. Raja Salman Pernah Tinggalkan Obama untuk Tunaikan Salat Asar

Raja Salman dan Barack Obama. (atlanticsentinel.com)

Selasa 27 Januari 2015, Arab Saudi kedatangan tamu penting, yaitu Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama. 

Lazimnya kedatangan tamu seorang kepala negara, Raja Salman menyambut langsung Obama di Bandara King Khalid International Airport, Riyadh pada sore itu.

Usai bersalaman dengan Presiden ke-44 AS itu, Raja Salman dan Obama saling memperkenalkan pejabat masing-masing yang hadir di Bandara. Sejumlah petinggi militer Arab Saudi pun terlihat menyalami Obama dan Michelle.

Namun, tiba-tiba salah seorang staf Arab Saudi mendekat ke arah Raja Salman dan berbicara dengan singkat. Disebutkan, staf tersebut memberitahukan bahwa saat itu azan salat Asar sudah berkumandang.

Seketika, Raja Salman langsung pamit dan menyalami Obama untuk kemudian bersama pengiringnya meninggalkan Presiden dari negara adidaya itu.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.