Sukses

Menunggu Pemerintah Menggelar Operasi Pasar

Hampir di semua daerah harga kebutuhan pokok terutama beras naik. Meski beras makin mahal, pemerintah belum mengambil kebijakan stabilisasi harga.

Liputan6.com, Pekalongan: Sudah hampir di semua daerah harga kebutuhan pokok terutama beras terus naik. Meski beras semakin mahal, pemerintah belum mengambil kebijakan stabilisasi harga. Pemerintah menilai lonjakan harga masih wajar meski sebagian masyarakat sudah ada yang makan gaplek.

Bulog Pekalongan, Jawa Tengah, menyiapkan ribuan ton beras untuk digelontorkan ke pasar demi menekan harga beras yang terus melambung. Beras nantinya akan dijual di bawah harga pasar. Operasi pasar yang selalu terulang serta tidak pernah efektif menyelesaikkan perberasan di Tanah Air.

Apabila di Pekalongan operasi pasar siap digela, di Padang, Sumatra Barat, harga beras yang terus naik belum masuk hitungan bulog setempat untuk segera dilakukan operasi pasar. Pantauan SCTV, harag terus naik setiap hari dengan rata-rata Rp 500 hingga Rp 100 per kilogram.

Sama dengan di Padang, di Pandegelang, operasi pasar belum belum masuk rencana Bulog Banten. Padahal harga beras terus naik setiap hari. Purwakarta sebagai salah satu daerah sentra penghasil beras juga terus mengalami kenaikan. Pedagang hanya bisa pasrah daganga mereka sepi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini