Sukses

Jokowi Kenang Jasa Arab Saudi Akui Kemerdekaan Indonesia

Dalam pertemuan dengan Raja Salman, Jokowi terkenang jasa Arab Saudi saat zaman kemerdekaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan jamuan makan siang dengan Raja Salman bin Abduaziz al Saud dari Arab Saudi. Momen kedatangan Raja Salman ke Indonesia memang sangat ditunggu dan bersejarah.

Dalam pertemuan itu, Jokowi terkenang jasa Arab Saudi saat zaman kemerdekaan Indonesia. Arab Saudi merupakan negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia saat banyak negara tidak megakui itu.

"Kami tidak akan pernah lupa bahwa Arab Saudi merupakan satu dari tujuh negara Arab pertama yang memberikan pengakuan atas proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tahun 1947," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017).

Arab Saudi memiliki tempat khusus bagi Indonesia. Kunjungan ini sangat dinanti masyarakat Indonesia karena sudah 47 tahun silam Raja Arab terakhir kali berkunjung ke Indonesia.

"Sebagai negara dengan penduduk muslim paling besar di dunia, tentunya Indonesia akan selalu memiliki ikatan khusus dengan Arab Saudi," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.