Sukses

Jokowi: Indonesia - Arab Saudi Disatukan Islam dan Persaudaraan

Raja Salman mengaku sangat terhormat diundang ke Indonesia dengan segala sambutan hangat.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi menjadi momen penting bagi Indonesia. Pertemuan ini merupakan titik tolak peningkatan hubungan kerja sama Indonesia dan Arab Saudi.

Jokowi mengatakan, Indonesia dan Arab Saudi adalah dua negara besar yang memiliki pengaruh penting di kawasan masing-masing. Karena itu pula, sudah seharusnya kedua negara terus meningkatkan kerja sama baik dalam konteks bilateral maupun internasional.

"Kunjungan Baginda Raja ini menjadi titik tolak bagi peningkatan hubungan Indonesia dan Arab Saudi yang dipersatukan oleh Islam, oleh persaudaraan, dan hubungan yang saling menguntungkan," kata Jokowi usai jamuan makan siang di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017).

Jokowi pun mendoakan Raja Salman, keluarga kerajaan, dan seluruh rakyat Arab Saudi terus dianugerahi kesehatan. Tak lupa, kebahagiaan dan lindungan dari Allah selalu menaungi.

"Saya juga berdoa kiranya‎ Allah melimpahkan Indonesia dan Arab Saudi dengan kedamaian, kesejahteraan, dan kemakmuran. Amin," imbuh Jokowi.

Sementara, Raja Salman mengatakan, sangat terhormat diundang ke Indonesia dengan segala sambutan hangat. Raja Salman juga berdoa agar pertemuan ini bisa mewujudkan keinginan kedua negara.

"Semoga kunjungan ini dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara kita di berbagai bidang dan dapat mencapai berbagai keinginan dan harapan kedua bangsa kita yang bersahabat. Seraya berdoa kepada Allah selalu memberikan kesuksesan bagi kita semua," ucap Raja Salman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini