Sukses

Bedanya Kunjungan Raja Faisal dengan Raja Salman

Sebelum kunjungan Raja Salman, Indonesia juga pernah dikunjungi Raja Arab Saudi era Presiden Soeharto.

Liputan6.com, Jakarta 1 Maret 2017 merupakan hari pertama kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia. Raja Salman mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 12.48 WIB. Kedatangannya disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sebelum kunjungan Raja Salman, Indonesia juga pernah mendapat kunjungan dari Raja Arab Saudi lainnya. Kunjungan tersebut terjadi pada 47 tahun lalu pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Presiden Soeharto menyambut Raja Faisal bin Abdulaziz al saud pada 10 Juni 1970. Raja Faisal saat hanya berkunjung ke Indonesia dalam waktu tiga hari. Tidak ada yang istimewa pada acara penyambutan dan kegiatan Raja Faisal saat itu.

Ada perbedaan pada kunjungan puluhan tahun silam dengan kunjungan kali ini. Berikut Infografis bedanya kunjungan Raja Faisal dengan Raja Salman:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.