Sukses

Ahok: Saya Diperkenalkan Presiden Jokowi ke Raja Salman

Ahok turut serta menyambut Raja Salman bersama Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Bandara Halim Perdana Kusuma siang tadi.

Dalam penyambutan itu, Presiden Joko Widodo memperkenalkan Ahok kepada Raja Salman.

"Ya pokoknya dikenalin presiden, salaman lalu dikenalin. Ini Kepala BIN, terus ini Gubernur Jakarta, ya aku salaman," ujar Ahok di Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Ahok mengatakan, tidak mengobrol panjang dengan Raja Salman. Tak ada juga obrolan mengenai surat Al Maidah 51 yang menyeretnya menjadi terdakwa kasus dugaan penistaan agama.

"Enggaklah (bahas Al Maidah)," ucap Ahok.

Saat bersalaman, dalam foto yang beredar di media sosial, Ahok menggenggam tangan Raja Salman dengan kedua tangannya dengan erat. Raja Salam yang mengenakan jubah kebesarannya itu, juga melemparkan senyum kecil saat menyalami Ahok.

Dengan mengenakan peci hitam, Ahok terlihat menundukkan badan sedikit ketika bersalaman dengan Raja Salman. Saat bersalaman, terlihat Presiden Jokowi dan Menteri  Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.