Sukses

Harapan Mendagri dari Kunjungan Raja Salman ke Indonesia

Apa harapan Mendagri terkait kedatangan Raja Salman ini?

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud mengunjungi Indonesia. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap kedatangan Raja Arab ini dapat meningkatkan hubungan bilateral di sektor perekonomian.

"Hubungan ini juga tidak semata-mata kita ingin meminta kuota haji yang meningkat, tapi juga bagaimana supaya investor-investor dari Saudi Arabia bisa banyak meningkatkan hubungan bilateral di perekonomian," kata Tjahjo Kumolo saat ditemui di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Tjahjo menuturkan, Kemendagri telah mengecek langsung keamanan dan fasilitas di Bali guna menyambut kedatangan Raja Salman beserta rombongan.

"Kita memberikan semua keamanan dan fasilitas kepada Raja Salman. Kami sebagai Kemendagri juga siap. Kemaren juga sudah ke Bali ngecek langsung ke Pak Gubernur Bali. Mereka sudah siap menyambut Raja Salman, termasuk di Bandung, Bogor, dan Jakarta, semuanya sudah siap," ucap Tjahjo.

Sebelumnya, Salman bin Abdulaziz al Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 12.48 WIB, Rabu (1/3/2017). Raja Salman](2865598 "") disambut Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat, seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini