Sukses

Hujan Deras Bikin Kegiatan Raja Salman di Istana Bogor Berubah

Pasukan berkuda tetap berjalan di tengah guyuran hujan deras yang melanda Bogor sesaat sebelum Raja Salman beserta rombongan tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud di Istana Bogor. Sejumlah agenda harus mengalami beberapa perubahan dan penyesuaian karena cuaca hujan yang tak kunjung reda.

Pasukan berkuda dan drum band tetap mengiringi kedatangan Raja Arab tersebut di Istana Bogor. Pasukan ini tetap berjalan di tengah guyuran hujan deras yang melanda Bogor sesaat sebelum Raja Salman beserta rombongan tiba.

Upacara penyambutan juga terpaksa dipindah. Raja Salman yang direncanakan turun di sisi kanan gedung utama Istana, langsung turun di depan teras utama Istana.

Presiden Joko Widodo menyambut di depan pintu mobil. Keduanya kembali bersalaman, lalu mencium pipi kanan dan kiri. Sesaat setelah mobil meninggalkan lokasi, upacara penghormatan dilaksanakan.

Pasukan kehormatan yang semula berada di halaman, sudah bersiaga di teras Istana. Pemeriksaan pasukan juga tidak dilakukan.

Usai upacara, para menteri kabinet kerja satu per satu bersalaman dengan Raja Salman. Tak lama kemudian, mobil bernopol RI 1 mendatangi teras Istana.

Raja Salman masuk dari pintu kiri, sedangkan Jokowi masuk melalui pintu kanan mobil. Pertemuan empat mata yang semula direncanakan di golf car kini beralih di dalam mobil kepresidenan karena hujan belum juga reda.

Mobil yang membawa Raja Salman dan Jokowi ini mengitari Istana kemudian berjalan melalui sisi kanan Istana menuju beranda belakang Istana. Acara penanaman pohon ini ditunda karena hujan.

Keduanya, kemudian turun dari mobil. Paspampres baik dari Indonesia maupun Arab Saudi sudah bersiap dengan payung di sisi kanan dan kiri. Raja Salman dan Jokowi turun dari mobil berjalan kaki menuju beranda belakang Istana.

Jokowi mengajak Raja Salman ke ruang pertemuan bilateral. Keduanya berbincang santai. Di ruang penandatanganan MoU sedang dipersiapkan proses pengisian buku tamu istana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini