Sukses

Foto Raja Salman Tersenyum Saat Bersalaman dengan Ahok Beredar

Saat bersalaman, Ahok menggenggam tangan Raja Salman dengan kedua tangannya dengan erat.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kedatangan Raja Arab dan rombongan itu disambut Presiden Jokowi.

Rombongan Raja Salman tiba dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian, Rabu (1/3/2017). Raja Salman membawa sekitar 1.500 orang, termasuk menteri dan sejumlah pangeran.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga ikut menyambut kedatangan Raja Salman. Ahok pun berkesempatan bersalaman dengan Raja Salman.

Saat bersalaman, dalam foto yang beredar di media sosial, Ahok menggenggam tangan Raja Salman dengan kedua tangannya dengan erat. Raja Salam yang mengenakan jubah kebesarannya itu, juga melemparkan senyum kecil saat menyalami Ahok.

Dengan mengenakan peci hitam, Ahok terlihat menundukkan badan sedikit ketika bersalaman dengan Raja Salman. Saat bersalaman, terlihat Presiden Jokowi dan Menteri  Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

Berapa menit kemudian, Ahok berkicau soal pertemuan itu. "Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud. Semoga membawa kebaikan utk hubungan kedua negara," cuit Ahok di akun twitternya, @basuki_btp. Foto yang beredar tersebut disertakan dalam tweet itu.

 

 

Raja Salman saat bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Ahok. (Istimewa)

Raja Salman langsung menuju Istana Bogor untuk melaksanakan acara kenegaraan.

Untuk menyambut kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan mengerahkan 60 ribu orang, yang terdiri 50 ribu pelajar SD hingga SMA dan 10 ribu guru dan tenaga pendidik.

Raja Salman dan rombongannya berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Kegiatan kenegaraan akan dilaksanakan pada 1-3 Maret. Pada 4-9 Maret, rombongan Raja Salman akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini