Sukses

Agenda Raja Salman Saat Berkunjung ke DPR

Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan, ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Raja Salman di Gedung DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud dijadwalkan akan berkunjung ke DPR, selama berada di Jakarta pada 1 hingga 3 Maret. Apa saja yang akan dibahas DPR dalam pertemuan dengan Raja Salman tersebut?

Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan, ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung DPR, pada Kamis 2 Maret 2‎017 tersebut. Di antaranya terkait masalah tenaga kerja Indonesia (TKI).

"Ada beberapa masalah ekonomi tentang program-program ekonomi. Kedua, tenaga kerja kita. Ketiga, masalah yang berkaitan dengan haji," ujar Novanto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

"Ini akan menjadi pembicaraan-pembicaraan selain program-program yang berkaitan dengan rencana-rencana ke depan," dia melanjutkan.

DPR juga akan membicarakan peluang investasi, baik bagi para investor Arab Saudi di Indonesia maupun kesempatan bagi pengusaha Indonesia, untuk berinvestasi di negara kaya minyak tersebut.

"Baik investasi Indonesia dan Saudi Arabia, dan tentu kita harapkan agar kita diberi kesempatan membangun ke sana. Jadi saya sudah sampaikan juga kepada Presiden," kata pria yang akrab disapa Setnov itu.

Menurut Novanto, persiapan untuk menerima kunjungan Raja Salman ke Gedung DPR telah mencapai 95 persen. Dia berharap dengan persiapan yang matang, Raja Arab tersebut dapat pelayanan yang terbaik.

"Ya, kalau persiapannya sudah 95 persen, sudah semuanya selesai. Perjalanannya beliau karena beliau ini kan yang sudah mempunyai usia lanjut. Jadi kami sangat menghargai, menghormati, karena tamu negara kita, supaya beliau betul-betul supaya suasananya aman tenteram," ujar dia.

"Sehingga kerja sama-kerja sama ini bisa lebih memungkinkan untuk bisa dijalankan lebih dalam," Novanto menambahkan.

Raja Salman dan rombongan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma siang ini pukul 12.30 WIB. Dari Halim, Raja Salman langsung bertolak ke Istana Bogor bersama Presiden Joko Widodo, untuk melakukan sejumlah kegiatan seperti sesi foto dan pertemuan bilateral.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu, berada di Jakarta pada 1 hingga 3 Maret 2017. Sedangkan 4 hingga 9 Maret akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.