Sukses

Sambut Raja Salman, ITDC Bali Siapkan Fashion Show Hijabers

Alasan tren hijabers yang ditampilkan dalam menyambut kedatangan Raja Salman, karena Indonesia selalu jadi trendsetter fashion hijab dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan untuk menyambut istimewa kedatangan Raja Salman di Indonesia. Seperti persiapan di Internasional Tourism Development Center (ITDC), pengelola kawasan terpadu hotel-hotel di Nusa Dua, Bali.

Wakil Direktur Utama ITDC Jatmiko Krisna Santosa mengaku telah menyiapkan beberapa even, untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi bernama lengkap ‎Salman bin Abdulazis al Saud itu.

"Kita siapkan beberapa even khusus, karena beliau kan datang berlibur (ke Bali) bukan untuk bekerja. Jadi memang beberapa aktivitas yang mendukung mereka berlibur sudah kita persiapkan," ujar dia di ruang kerjanya, Rabu (1/3/2017).

Jatmiko menjelaskan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kerajaan Arab Saudi, terkait acara tersebut.

"Apakah yang kita siapkan ini berkenan untuk mereka saksikan, karena biar bagaimana pun sifatnya lebih kepada mendukung, agar mereka bisa lebih merasakan Bali dan merasakan Indonesia," ujar dia.

Jatmiko menuturkan alasan trend hijabers yang ditampilkan dalam menyambut kedatangan Raja Salman, karena Indonesia selalu menjadi trendsetter perkembangan fashion hijab dunia.

"Desain hijab di Indonesia ini kan sudah terkenal, sudah mendunia. Kita dianggap sebagai salah satu center untuk hijabers. Ini yang kita tawarkan untuk dapat ditampilkan ke keluarga kerajaan," ujar dia.

Kendati, Jatmiko mengatakan, tidak menutup kemungkinan konsep yang diajukan itu bisa batal, jika tidak mendapatkan izin dan pihak kerajaan Arab Saudi tidak berkenan dengan acara penyambutan tersebut.

"Opsinya bisa dalam bentuk pameran atau fashion show. Ini yang masih kami koordinasikan. Tapi prinsipnya, memang kami sangat berkeinginan untuk menunjukkan keunggulan Indonesia, yang kira-kira dibutuhkan oleh mereka. Konsepnya seperti itu," ujar dia.

Jatmiko menambahkan, hingga kini rombongan Raja Salman belum menyampaikan permintaan khusus kepada pihaknya. "Sampai saat ini belum ada permintaan khusus dari pihak Raja Salman kepada kami," dia menandaskan.

Raja Salman dan rombongan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma siang ini pukul 12.30 WIB. Dari Halim, Raja Salman langsung bertolak ke Istana Bogor bersama Presiden Joko Widodo, untuk melakukan sejumlah kegiatan seperti sesi foto dan pertemuan bilateral.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu, berada di Jakarta pada 1 hingga 3 Maret 2017. Sedangkan 4 hingga 9 Maret akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.