Sukses

Ini Agenda Raja Salman di Istana Bogor

Presiden Jokowi dan Raja Salman akan melakukan pertemuan empat mata di Istana Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Istana Bogor menjadi tuan rumah dalam menyambut Raja Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia. Serangkaian kegiatan kenegaraan sudah diagendakan.

Setibanya di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017), mobil yang ditumpangi Raja Salman akan dikawal pasukan berkuda dan akan diiringi drum band menuju gedung kanan Istana Bogor. Raja Salman akan dijemput langsung oleh Presiden Joko Widodo di sana.

Setelah itu, menuju halaman depan Istana Bogor untuk melaksanakan upacara penyambutan kenegaraan. Pasukan kehormatan lengkap dengan drum band sudah bersiap.

Selepas itu, Raja Salman dan Jokowi melaksanakan pemeriksaan pasukan. Keduanya kemudian menaiki mobil golf untuk mengelilingi Istana Bogor. Di sana dilaksanakan pertemuan empat mata antara Jokowi dengan Raja Salman.

Mobil golf berjalan dari depan halaman istana mengelilingi bundaran melalui sayap kanan gedung utama untuk menuju ke halaman belakang istana.

Keduanya turun di depan balkon istana untuk melaksanakan foto bersama. Selain Jokowi dan Raja Salman, pangeran Arab juga akan ikut berfoto bersama.

Rombongan kemudian menuju tempat penanaman pohon di taman sisi kiri istana. Raja Salman dan pangeran akan menanam pohon Kayu Besi dan Kenari.

Keduanya kemudian menuju ke beranda Istana untuk menandatangani buku tamu dan melakukan Veranda Talk.

Raja Salman dan Jokowi masuk kembali ke dalam istana untuk jamuan makan siang. Usai makan siang, kedua kepala negara beserta menteri terkait akan melakukan pertemuan bilateral dan menandatangani sejumlah Memorandum of Understanding (MoU).

Sebelum meninggalkan Istana Bogor, Raja Salman akan menerima penganugerahan kehormatan tertinggi Bintang Republik Indonesia Adipurna. Bintang kehormatan ini diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini