Sukses

Jokowi Persembahkan Taman Al Saud untuk Raja Salman

Taman untuk Raja Salman ini berada di sisi kiri belakang Istana Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud sudah menapakkan langkahnya di Indonesia. Segala persiapan penyambutan tengah dilakukan pihak Istana Bogor. Salah satunya menyiapkan sebuah taman yang dipersembahkan untuk Raja Arab Saudi itu.

Berbagai kegiatan Raja Salman dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor sudah diagendakan. Salah satunya penanaman pohon di Taman Al Saud.

Taman di sisi kiri belakang Istana ini dipilih menjadi tempat penanaman pohon. Taman ini sebelumnya hanya berisi 5 pohon besar di sisi luar taman yang sudah berdiri.

Untuk menyambut kedatangan Raja Salman, karpet hijau digelar melingkari taman. Sudah disiapkan 17 titik untuk penanaman pohon.

Penamanan pohon akan dilaksanakan Raja Salman dan 16 pangeran. Penanaman pohon disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Raja Salman akan menanam pohon Kayu Besi, sedangkan para pangeran akan menanam pohon kenari di taman itu.

Setiap titik penanaman sudah disiapkan cangkul, wadah air, sabun cuci tangan, dan handuk putih. Tak lupa, pohon yang akan ditanam sudah berada di sisi lubang yang akan ditanami.

Khusus di titik penanaman pohon yang dilakukan Raja Salman, sudah tertera tulisan 'Al Saud Garden'. Nantinya, inilah taman Raja Salman yang berada di Istana Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini