Sukses

Raja Salman Akan Berada di Gedung DPR Sekitar 30 Menit

Ia menjelaskan, mengingat Raja Salman memiliki postur tubuh yang besar dan tinggi, maka kursi untuknya juga sudah dipersiapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Gedung DPR RI ikut bersiap menyambut kedatangan Raja Salman pada Kamis 2 Maret 2017. Dalam kunjungan ke gedung parlemen, Raja Arab Saudi itu akan berbicara di ruang sidang paripurna DPR.

"Persiapan sudah cukup memadai, cukup lengkap. Nantinya akan kita laksanakan di ruang sidang Paripurna, Gedung Kura-kura, dan semuanya sudah disesuaikan dengan tamu yang hadir," ucap Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Ia menjelaskan, mengingat Raja Salman memiliki postur tubuh yang besar dan tinggi, maka kursi untuknya juga sudah dipersiapkan.

"Raja Salman ini kan gede tinggi, sehingga kalau pakai kursi yang lama kurang pas. Itu pun juga kursinya sudah diganti untuk Raja Salman. Bahkan tempat jalannya dibikin sedikit agak landai supaya tidak berat di dalam perjalanannya," papar Agus.

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, Raja Salman akan datang ke DPR sekitar pukul 13.00 sampai 13.30 WIB.

"Beliau memang akan pidato, tapi layaknya seperti biasa kan kalau pidato hanya beberapa menit. Sehingga total acaranya itu kita perkirakan sekitar setengah jam semuanya, total mulai dari datang hingga selesai dari pukul 13.00 sampai dengan 13.30," tutur dia.

Untuk pengamanan dan proses penyambutan Raja Salman, Agus mengatakan hal tersebut dikoordinasikan dengan pihak Kerajaan Arab Saudi dan juga Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi.

"Semua kita serahkan kepada Raja Salman. Pada saat kedatangan, misalnya, ada koordinasi bagaimana menyambut. Di sini nanti datang seperti apa, dikawal bagaimana," terang Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.