Sukses

Dirias Bak Pelaminan, Begini Ruang Pidato Raja Salman di DPR

Di Ruang Paripurna 1 sendiri, kondisi sedang dalam proses sterilisasi jelang kedatangan Raja Salman besok.

Liputan6.com, Jakarta - Ruang Rapat Paripurna 1 DPR Kompleks Parlemen, Senayan, siap menjadi saksi bersejarah pidato Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis al Saud pada Kamis, 2 Maret 2017. Gedung DPR pun bersolek menyambut Raja Salman, termasuk ruang rapat paripurna itu.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (1/3/2017), mulai dari lantai dasar hingga pintu masuk, semua 'dipercantik' bak tempat pelaminan. Hiasan bunga berwarna-warni tertata rapi di tangga, lantai, hingga tembok ruangan yang berada di Gedung Kura-Kura ini. Lantai gedung pun telah dilapis dengan balutan karpet merah.

Raja Salman (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Di Ruang Paripurna 1 sendiri, kondisi sedang dalam proses sterilisasi. Terlihat Anjing K-9 keluar masuk menyisir tempat legislatif itu. Saat gladiresik, mic berwarna emas dan kursi kemegahan sang raja juga sudah dikondisikan.

"Kami fasilitasi betul kepada Raja Salman yang ingin sekali lihat Indonesia, kita fasilitasi betul untuk Raja Arab sebagai patner kita. Beliau juga akan sampaikan semua hal terkait dengan Indonesia," ujar Ketua DPR Setya Novanto saat meninjau ruangan beberapa hari lalu.

Raja Salman (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Raja Salman dan rombongan dijadwalkan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma siang ini pukul 11.00 WIB. Dari Halim, Raja Salman langsung bertolak ke Istana Bogor bersama Presiden Joko Widodo, untuk melakukan sejumlah kegiatan seperti photo session dan billateral meeting.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu, akan berada di Jakarta pada 1 hingga 3 Maret 2017. Sedangkan 4 hingga 9 Maret akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.