Sukses

Ahok Heran Masih Ada Warga DKI Kena Gizi Buruk

Ahok menjamin seluruh warga DKI bisa memperoleh fasilitas kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, seharusnya di Jakarta tidak ada lagi warga yang mengalami gizi buruk. Ahok memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengurus orang yang sakit, bahkan orang kelaparan sekalipun.

"Jakarta sebenarnya enggak ada cerita orang enggak makan. Orang kita bantu semua kok," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Pernyataan Ahok tersebut untuk menanggapi berita ditemukannya seorang remaja di Jakarta Timur yang mengalami gizi buruk hingga lumpuh.

Ahok menduga remaja tersebut tidak hanya menderita kelaparan, tetapi juga penyakit, seperti TBC. Ini mengingat remaja itu tinggal di permukiman padat penduduk yang juga rawan TBC.

"Kalau dia gizi buruk biasanya karena kesulitan makan, permukiman padat. Atau bisa TBC, biasanya di pemukiman padat (potensi TBC besar). Jadi mesti dikategorikan yang mana dulu," kata Ahok.

Sebelumnya, seorang remaja di Utan Kayu, Jakarta Timur terkena gizi buruk. Mengetahui hal tersebut, Pemprov DKI sudah mendatangi rumah anak tersebut dan membawanya ke rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini