Sukses

Polisi Siagakan Sniper di Jalur Pengamanan Raja Salman

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dan rombongannya segera tiba di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dan rombongannya segera tiba di Jakarta. Raja Arab Saudi itu akan tiba melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dan langsung menuju ke Istana Bogor, Jawa Barat.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Suntana mengatakan pihaknya menyiagakan sekitar 4.000 personel untuk mengamankan rombongan tamu negara ini. Beberapa sniper atau penembak jitu juga disiagakan di titik-titik tertentu.

"Pasti kita lakukan (menerjunkan sniper) untuk memberi rasa aman dan nyaman, karena itu SOP kita. (Lokasinya) itu rahasia kita," ujar Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Dia menuturkan polisi telah memiliki standar operasi sendiri untuk mengamankan tamu VVIP, termasuk Raja Salman. Polisi turut bertanggung jawab pada keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan tamu negara.

"Polisi melakukan berbagai cara untuk meyakinkan tamu negara, masyarakat dunia yang datang ke Indonesia ini merasa aman dan nyaman," kata Suntana.

Pada pengamanan ini, polisi sifatnya membantu. Aparat kepolisian akan ditempatkan di Ring III dan IV. Sementara Ring I dan II akan ditempati Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan TNI.

"Kita pengamanan arus dan sekitar. Kita taruh polisi di jalur lalu lintas, jembatan penyeberangan, dan lain-lain," ucap Suntana.

Tak hanya rute perjalanan, polisi juga ditempatkan di beberapa titik yang akan ditempati oleh Raja Salman dan rombongannya.

"Di jalur akomodasi dan di beberapa tempat yang direncanakan menjadi lokasi kunjungan Raja Salman, termasuk di Istiqlal, Bogor, dan lain-lain," terang Suntana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini