Sukses

Cara Polisi Hibur Siswa Saat Menunggu Kedatangan Raja Salman

Ribuan anak SD mulai gusar menunggu kedatangan Raja Salman, tapi para polisi tidak kehabisan akal memperbaiki suasana hati mereka.

Liputan6.com, Bogor - Puluhan ribu pelajar mulai memadati ruas jalan yang akan dilalui Raja Salman bin Abdulaziz al Saud bersama rombongan ke Istana Bogor.

Siswa yang mengenakan seragam sambil membawa bendera Indonesia dan Arab Saudi sudah memenuhi sepanjang Jalan Otista dan Juanda sejak pukul 10.00 WIB, Rabu (1/3/2017).

Untuk menghilangkan rasa jenuh dan ngantuk, para pelajar khususnya siswa sekolah dasar dihibur oleh sejumlah polisi. Para polisi menghibur anak-anak SD ini dengan menyanyikan beberapa tembang lagu disertai gerakan-gerakan lucu.

"Biar ga ngantuk dan jenuh mereka kita hibur," kata Wakasat Binmas Polresta Bogor AKP Yuni Astuti.

Menurut Yuni, menunggu kedatangan Raja Salman akan membuat mereka cepat jenuh dan ngantuk. Apalagi, para pelajar ini tiba lebih awal atau dua jam sebelum kedatangan Raja Arab itu ke Kota Bogor.

"Biar mereka tetap semangat kita hibur," ujar dia.

Polisi menghibur anak-anak SD yang menunggu kedatangan Raja Salman. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Yuni mengaku sudah biasa menghibur para pelajar SD maupun TK setiap penyambutan kedatangan tamu kenegaraan ke Kota Bogor.

"Waktu kedatangan PM Jepang pun sama, kita hibur," cerita Yuni.

Untuk menyambut kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan mengerahkan 60 ribu pelajar SD hingga SMA, termasuk di dalamnya para tenaga pendidik.

Mereka akan menyambut kedatangan Raja Salman mulai dari kawasan Tugu Kujang hingga depan Istana Bogor. Dijadwalkan, Raja Salman tiba di Kota Bogor pada pukul 11.45 WIB dan langsung menuju Istana Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini