Sukses

50 Ribu Siswa Dikerahkan untuk Sambut Raja Salman di Bogor

Ribuan siswa dari SD, SMP, SMA hingga guru berbaris di sepanjang pedestrian untuk sambut Raja Salman.

Liputan6.com, Bogor - Siswa Kota Bogor mulai berdatangan ke jalan yang akan dilalui Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama rombongan ke Istana Bogor.

Mereka mulai memadati sepanjang pedestrian di Jalan Otista atau sekitar 50 meter dari kawasan Tugu Kujang hingga Istana Bogor. Para siswa itu mulai berdatangan pada pukul 10.15 WIB, Rabu (1/3/2017).

Ribuan siswa dari SD, SMP, SMA hingga guru datang secara bergantian menggunakan angkutan kota dan berbaris di sepanjang pedestrian.

Ada juga sejumlah rombongan siswa yang datang berjalan kaki menuju Jalan Otista dan Juanda. Sebab lokasi sekolahnya dekat dengan jalur yang akan dilalui Raja Salman tersebut.

Setelah tiba, para siswa yang mengenakan seragam sekolah itu membuat formasi berderet di sepanjang pedestrian.

Sesekali guru sekolah meneriakkan yel yel "Hidup Raja Arab". Kemudian disambut dengan sorak-sorai dari siswa sambil mengibarkan bendera Indonesia dan Arab Saudi.

Tak hanya itu, secara serentak mereka juga menyanyikan lagu mars Kota Bogor dengan judul Bogor Sejuk Nyaman.

Untuk menyambut kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan mengerahkan 60 ribu orang terdiri 50 ribu pelajar SD hingga SMA dan 10 guru dan tenaga pendidik.

Mereka akan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi itu mulai dari kawasan Tugu Kujang hingga depan Istana Bogor.

Dijadwalkan, Raja Salman tiba di Kota Bogor pada pukul 11.45 WIB dan langsung menuju Istana Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.