Sukses

Puluhan Anggota Gerakan Muslimah Ikut Sambut Raja Salman di Halim

Raja Salman dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 13.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP) turut menggelar aksi simpatik untuk menyambut kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi.

Pantauan Liputan6.com, mereka berkumpul sejak sekitar pukul 08.00 WIB di area Bandara Halim Perdanakusuma, tidak jauh dari ruang VIP Manggala Praja, tempat Raja Salman akan singgah usai mendarat. 

Massa ini membawa bendera Indonesia merah putih dan bendera Arab Saudi berukuran kecil. Mereka tampak antusias demi dapat menyaksikan kedatangan Raja Salman.

Salah satu anggota GMMP, Nuryanah, menyampaikan bahwa komunitas itu telah mempersiapkan diri sejak awal adanya kabar kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

"Sekitar dua puluhan yang ke sini," tutur Nuryanah di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/2017).

Pihaknya pun berharap, kedatangan Raja Salman dapat memberikan dampak yang sagat positif bagi warga indonesia. Terlebih, negara kepulauan ini berpenduduk muslim terbesar di dunia.

"Semoga hubungan baik Indoneia dan Arab Saudi dapat terus terjaga," pungkas Nuryana.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah sekitar pukul 13.45 WIB. Dia akan langsung melanjutkan perjalanan ke Bogor untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Rombongan Raja Salman menyambangi Indonesia pada 1-9 Maret 2016. Raja Arab Saudi itu membawa rombongan sebanyak 1.500 orang, termasuk 7 menteri dan 19 pangeran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini