Sukses

Jalan Lintas Sumatra Rusak Parah

Kondisi jalan yang rusak membuat bus dan truk melintasi jalur secara bergantian. Jalan rusak di Kedaton, Bandar Lampung, sepanjang puluhan kilometer.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Kondisi jalan lintas Sumatra yang melintasi Kedaton, Bandar Lampung, sepanjang puluhan kilometer rusak parah. Kondisi memprihatinkan ini juga sering dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk memangsa korban. Demikian informasi yang dirangkum SCTV, Selasa (20/7).

Alhasil bus dan truk melintasi jalur secara bergantian. Sebab di tengah badan jalan terdapat lubang sedalam hampir 50 sentimeter. Saat turun hujan, kondisi jalan licin dan yang berlubang tergenang air sehingga tak terlihat para pengemudi. Karena itu maklum jika banyak kendaraan terguling.

Dalam sepekan ini, sudah tiga truk yang terguling. Meski tergolong jalan utama, belum ada rencana pemerintah untuk memperbaikinya. Padahal jalur ini sangat padat dilewati kendaraan, terlebih jelang Lebaran. Menurut data Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Lampung, terdapat 61 titik kerusakan di jalan lintas Sumatra yang melewati beberapa kabupaten.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini