Sukses

3 Pertanyaan DPR untuk Raja Salman

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi akan tiba di Indonesia pagi ini. Dia dan rombongan akan melakukan kunjungan kenegaraan pada 1-3 Maret, sisanya hingga 9 Maret 2017 mereka berlibur ke Bali. Salah satu acara kenegaraan yang akan dihadiri Raja Salman adalah mengunjungi DPR RI.

Ketua Umum PKB yang juga anggota DPR RI, Muhaimin Iskandar, mengaku pimpinan dewan sudah menyiapkan beberapa pertanyaan ke Raja Salman. Juga para kader PKB.

"Yang paling pertama yaitu perlindungaan tenaga kerja kita di Saudi. Kedua, perlindungan dan pelayanan jemaah umrah dan haji. Ketiga kerja sama bisnis," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa 28 Februari 2017.

Menurut dia, pertanyaan-pertanyaan itu disiapkan untuk Raja Salman karena ada maksud tertentu. DPR, lanjut dia, ingin mempererat kerja sama antarnegara pada ketiga bidang tersebut.

"Sudah, sudah disiapkan oleh pimpinan dan anggota, kita akan terima tanggal 2 (Maret), kita sampaikan poin untuk mempererat tiga kerja sama tadi," tandas Muhaimin.

Sebelumnya, Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding menyebut kehadiran Raja Salman menunjukkan Arab Saudi percaya dengan keamanan dan kenyamanan Indonesia untuk berinvestasi maupun berlibur. Oleh karena itu, dia yakin kehadiran Raja Salman dapat mendongkrak sektor ekonomi Indonesia.

"Ini momentum yang sangat bagus sekali untuk menguatkan ekonomi dan citra pariwisata kita di mata dunia," tutur Karding.