Sukses

Polda Metro Gelar Operasi Simpatik Jaya 2017 Mulai Hari Ini

Operasi Simpatik Jaya 2017 ini akan melibatkan 2.000 personel kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik Jaya 2017 selama 21 hari. Razia lalu lintas yang digelar di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya ini akan berlangsung mulai 1 hingga 21 Maret 2017.

"Kegiatan Operasi Simpatik Jaya akan dimulai Rabu besok (hari ini), tanggal 1 Maret 2017," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Argo menuturkan, Operasi Simpatik Jaya 2017 dilakukan dengan mengedepankan aspek imbauan dan pencegahan terhadap pelanggaran lalu lintas dan kejahatan kendaraan bermotor.

"Upaya preemtif dan preventif ini didukung dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang potensial mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan tindak pidana kejahatan ranmor," tutur dia.

Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar dengan indikator menurunnya jumlah kecelakaan lalu lintas. Juga untuk meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Juga terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan membangun opini melalui penegakan hukum lalu lintas secara proporsional dan profesional," ucap Argo.

Operasi Simpatik Jaya 2017 ini akan melibatkan 2.000 personel kepolisian. Kegiatan ini juga dibantu oleh sejumlah personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Organda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini