Sukses

Rizieq Shihab: Raja Salman Saudara Kita

Rizieq Shihab meyakini Raja Salman, yang membawa rombongan sebanyak 1500 orang itu, akan membawa keuntungan ekonomi bagi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan FPI Rizieq Shihab mengatakan akan menyambut hangat kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Raja Arab Saudi itu akan berkunjung ke Indonesia pada 1- 9 Maret 2017.

"Kita sambut sebagai tuan rumah yang baik, kita sambut kedatangan Raja Salman," ujar Rizieq di Kementan, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Februari 2017.

Rizieq mengatakan, Raja Salman adalah saudara sesama muslim. Oleh karena itu, wajib dijamu dengan baik. "Raja Salman saudara kita, kita sambut baik," ucap dia.

Apalagi kedatangan Raja Salman, kata Rizieq, yang membawa rombongan sebanyak 1.500 orang itu tentu akan membawa keuntungan ekonomi bagi Indonesia.

"Tentu kehadiran Raja Salman akan membawa dampak ekonomi yang baik," kata pimpinan FPI itu.

Pemerintah Indonesia sejak jauh hari sudah bersiap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, yang dijadwalkan tiba di Indonesia pada Rabu, 1 Maret 2017 besok.

Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang, termasuk 25 pangeran dan 10 menteri, akan berada di Indonesia hingga 9 Maret 2017. Ini merupakan kunjungan persahabatan yang kedua setelah Raja Faisal pada 1970.

Raja Salman akan diterima Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Rencananya, Raja dan rombongan akan berada di Bogor dan Jakarta pada 1-3 Maret, dan kemudian berwisata ke Bali pada 4-9 Maret.

Di Istana Bogor, Raja Salman dan Presiden Jokowi akan menanam pohon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.