Sukses

Kebun Raya Ditutup Saat Raja Salman Kunjungi Istana Bogor

Selama di Bogor, Raja Salman akan bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan datang ke Indonesia bersama rombongan. Istana Bogor menjadi salah tempat pertemuan Raja Salman dengan Presiden Jokowi.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan menyambut kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor. Salah satunya menutup kawasan Kebun Raya Bogor untuk umum saat Raja Salman berada di Istana Bogor pada Rabu (1/3/2017).

"Kebun Raya harus sudah steril dari pengunjung, lima jam sebelum Raja Salman datang," ujar Koordinator Pelayanan Kebun Raya Bogor, Upun Punijar, Selasa 28 Februari 2017.

Meski demikian, bagi para pegawai kebun raya masuk kerja seperti biasa. "Kalau pegawai tetap masuk," ucap dia.

Sebenarnya, lanjut Upun, banyak calon pengunjung yang sudah memesan dan akan datang berwisata ke Kebun Raya pada Rabu besok. Akan tetapi, karena hasil rapat bersama pihak kepolisan, TNI, dan Pemkot Bogor, Kebun Raya diputuskan harus steril, sehingga ditutup untuk umum.

"Banyak warga yang sudah booking terpaksa digagalkan. Kasihan juga sih," ujar dia.

Menurut dia, pembatalan kunjungan wisata telah diinformasikan kepada mereka melalui telpon seluler. "Beberapa sudah kami hubungi lewat telepon. Ada yang kecewa ada yang biasa saja," kata Upun.

Raja Salman dijadwalkan tiba di Bogor sekitar pukul 12.00 WIB untuk bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. Usai melakukan pertemuan, Raja Salman dijadwalkan meninggalkan Istana Bogor menuju Hotel Rafless, Mega Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 15.20 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini