Sukses

H-1 Kedatangan Raja Salman, Hotel Raffles Mega Kuningan Steril

Hotel Raffles, Mega Kuningan, Jakarta Pusat steril jelang kedatangan Raja Salman dan rombongannya Rabu, 1 Maret 2017 besok.

Liputan6.com, Jakarta - Raffles Hotel And Premiun Residence, Mega Kuningan, Jakarta Pusat, didapuk menjadi tempat bermalam Raja SalmanBin Abdul Azis Al Saud. Raja Arab Saudi itu akan menginap selama tiga hari di Indonesia.

Liputan6.com menengok persiapan hotel dalam menyambut Raja Salman, dengan mendatangi langsung ke lokasi namun tidak diperkenankan masuk karena sudah steril.

"Sudah disterilkan untuk kedatangan Raja Salman," ujar salah satu penjaga hotel yang menolak disebut namanya, Selasa (28/2/2017).

Liputan6.com mencoba mengonfirmasi ke public relation hotel untuk mencari tahu fasilitas apa saja yang akan disuguhkan kepada Raja Salman beserta 1.500 rombongannya. Namun, pihak penjaga hotel mengatakan untuk terlebih dulu membuat janji lewat surel.

Sekitar pukul 15.45 WIB, di pelataran lobi luar hotel area sudah sangat clear. Tak ada mobil parkir atau pun yang berlalu-lalang. Tenda pos penjagaan berwarna putih juga sudah tegak berdiri.

Terkait kedatangan Raja Salman dan rombongannya itu, informasi didapat dari laman web hotel bintang lima ini. Yakni, pemberitahuan tidak ada kamar kosong.

Pemerintah Indonesia sejak jauh hari sudah bersiap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, yang dijadwalkan tiba di Indonesia pada Rabu, 1 Maret 2017 besok.

Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang, termasuk 25 pangeran dan 10 menteri, akan berada di Indonesia hingga 9 Maret 2017. Ini merupakan kunjungan persahabatan yang kedua setelah Raja Faisal pada 1970.

Raja Salman akan diterima Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Rencananya, Raja dan rombongan akan berada di Bogor dan Jakarta pada 1-3 Maret, dan kemudian berwisata ke Bali pada 4-9 Maret.

Di Istana Bogor, Raja Salman dan Presiden Jokowi akan menanam pohon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.