Sukses

Djarot Pastikan Eksekusi Eks Taman BMW Dilakukan Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana membangun salah satu stadion bertaraf internasional di bekas Taman Bersih Manusiawi (BMW) di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, lahan 66,6 hektare itu kini malah menjadi tempat pembuangan akhir sampah.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku akan segera mengeksekusi lahan tersebut secepatnya. Sebab sudah menjadi kebiasaan warga, jika terdapat lahan kosong, akan dimanfaatkan sebagai tempat pembuangan sampah.

"Makanya tahun ini (eksekusi). Kami kemarin ketemu sama Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, saya sampaikan kalau bisa tahun ini saya katakan. Dia bilang ya sudah eksekusi saja. Ini risiko kalau ada lahan kosong dimanfaatkan untuk tempat pembuangan sampah padahal sudah kita pagar," tutur Djarot di Balai Kartini Jakarta Selatan, Selasa (28/02/2017).

Djarot pun mengatakan bahwa sebenarnya target pembangunan stadion di eks Taman BMW telah ditargetkan sejak dua tahun yang lalu, namun karena adanya permasalahan sengketa maka belum terealisasi oleh Pemprov DKI.

"Kalau mendesak seperti sekarang ini ya akan kita eksekusi. Misalnya ini dilakukan secara cepat, itu waktu itu kita kan berharap pas Asean Games udah selesai. Sehingga dia bisa mem-back up GBK. Ternyata masih ada kasus hukum, ya ini kita selesaikan," sambung Djarot.

Artikel Selanjutnya
Sandiaga: Terima Kasih Pak Iriawan Sudah Kawal Pilkada DKI
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Pengedar Narkoba Melawan, Tembak Saja