Sukses

Ahok dan Rizieq Shihab Bertemu di Ruang Sidang

Pemimpin FPI Rizieq Shihab hadir di sidang Ahok sebagai saksi ahli.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di ruang sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang berlangsung di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Mengenakan baju dan serban putih, Rizieq langsung duduk di meja saksi begitu tiba di ruang sidang sekitar pukul 09.05 WIB. Di ruang tersebut, sudah hadir lebih dulu Ahok, yang datang mengenakan batik lengan panjang warna hijau. Ahok terlihat duduk di samping adiknya, yang merupakan anggota dari tim kuasa hukumnya.

Sidang Ahok ke-12 ini, Selasa (28/2/2017), beragenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan pihak jaksa penuntut umum (JPU).

Saksi yang dihadirkan antara lain Rizieq Shihab, yang akan menjadi saksi ahli agama. Sebelumnya, pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, telah memastikan kedatangan kliennya itu.

"Insya Allah hadir hari Selasa," tulis Kapitra dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Jumat 24 Februari lalu.

Terkait kehadiran Rizieq ini, Polda Metro Jaya menambah jumlah personel untuk pengamanan di lokasi sidang.

"Pengamanan sidang (Ahok) sama saja, cuma kan pasti yang datang lebih banyak jumlahnya. Kita tambah aja personelnya," ucap Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono, Senin 27 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini