Sukses

Pasukan Berkuda Sambut Raja Arab di Istana Bogor Besok

Raja Arab Salman bin Abdulaz datang ke Bogor bersama 35 delegasi dengan 50 perangkat, disambut pasukan berkuda dan pasukan tradisional.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Rabu 1 Maret besok. Segala persiapan telah dilakukan untuk menyambut sang Raja yang datang bersama 1.500 orang, termasuk 25 pangeran dan 10 menteri.

Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan, pada Rabu besok Raja Salman akan diterima oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, Presiden Jokowi lebih dulu menyambut kedatangan sang Raja di bandara.

"Presiden Joko Widodo akan menyambut di tangga pesawat lalu dari tangga pesawat beliau mengantar ke mobil raja. Raja masuk mobil kemudian Presiden Jokowi pulang duluan untuk menunggu di Bogor," kata Darmansjah di lingkungan Istana Presiden Jakarta, Senin 28 Februari 2017, seperti dikutip dari Antara.

Jeda waktu antara kepergian Presiden Jokowi ke Bogor dan keberangkatan Raja Arab Saudi adalah sekitar 10-15 menit. Rombongan Raja Salman yang datang ke Bogor terdiri atas 35 delegasi dengan 50 perangkat.

"Di Bogor sudah ada standar kunjungan kenegaraan seperti penyambutan kebesaran, ada iringan kuda, drum band, pasukan tradisonal, dentuman meriam. Pasukan berkuda kan termasuk penyambutan kebesaran, kemudian ada pemeriksaan pasukan," tambah Darmansjah.

Kedatangan rombongan juga disambut barisan anak-anak sekolah yang memegang bendera di sepanjang jalan menuju Istana Bogor.

"Selanjutnya ada kegiatan menanam pohon bersama di halaman belakang sayap kiri. Pohonnya sedang kita pilih, karena jenisnya bermacam-macam, saya tidak hapal jenisnya," ungkap Darmansjah.

Raja Arab Saudi akan berada di Jakarta dan Bogor pada 1-3 Maret 2017, selanjutnya raja beserta 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran akan berwisata ke Bali pada 4-9 Maret 2017. Raja Arab Saudi terakhir ke Indonesia pada 1970.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini