Sukses

Siswa SD Belajar Lesehan di Teras Sekolah

Akibat keterbatasan kelas, sebagian siswa SDN II Pasir Tanjung, Kabupaten Lebak, Banten, belajar di teras sekolah dan tanpa alas.

Liputan6.com, Lebak: Akibat keterbatasan kelas, sebagian siswa SDN II Pasir Tanjung, Kabupaten Lebak, Banten, belajar di teras sekolah dan tanpa alas, Selasa (20/7). Selain itu, para siswa juga  hanya belajar selama tiga jam sehari.

Para siswa mengeluhkan kondisi belajar itu. Selain tidak bisa berkonsentrasi, mereka juga merasa pegal, kepanasan, dan kerap pusing.

Pihak sekolah menerapkan cara belajar seperti itu karena terpaksa. Mereka harus menampung para siswa melebihi kapasitasnya karena keterbatasan sekolah di daerah itu. Pihak sekolah juga sadar bahwa hal itu memengaruhi kualitas pembelajaran.

Semula, pihak sekolah sempat membuka jadwal kelas siang, tapi para siswa tetap memilih belajar pada pagi hari. Selain membantu orangtua, mereka umumnya bersekolah agama pada siang hari.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, kekurangan ruang kelas untuk sekolah dasar di Lebak mencapai 500 lokal. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA masih kurang 1.200 lokal.(SHA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.