Sukses

Mobil Mercy hingga Televisi Milik Raja Salman Sudah Tiba di Bali

Barang-barang Raja Salman tiba pada 18 Februari 2017 menggunakan empat pesawat jenis Boeing 747.

Liputan6.com, Kuta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ‎akan berkunjung ke Bali. Raja Salman datang bersama 1.500 orang rombongannya beserta 10 menteri dan 25 pangeran. Segala keperluan untuk liburan selama lima hari di Bali langsung didatangkan dari negara asalnya.

Kepala ‎Kantor Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, Budi Harjanto menjelaskan, keperluan logistik Raja Salman telah tiba di Bali. Beberapa di antaranya masih dalam perjalanan pengiriman menuju Bali.

"Logistik selama beliau di Bali sudah datang dan sebagian sudah di tempat," kata Budi di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Senin (27/2/2017).

Ia menjelaskan, beberapa barang bawaan Raja Salman yang telah tiba di Bali di antaranya tiga mobil mewah kerajaan jenis Mercedes. Selain itu ada juga barang-barang lainnya seperti mebel, televisi, dan sejumlah barang lainnya. Tangga khusus yang akan digunakan oleh Raja Salman untuk turun dari pesawat juga telah tiba di Bali.

"Mobil kerajaan Arab Saudi sudah tiba di Bali. Sekarang berada di suatu tempat yang aman. Barang-barang lainnya juga sudah tiba dan masuk ke Bali menggunakan fasilitas diplomatik," ujar dia.

Menurut dia, barang-barang tersebut tiba pada 18 Februari 2017 menggunakan empat pesawat jenis Boeing 747.

"Barang-barang tersebut datang bersamaan dengan tim advance Kerajaan Arab Saudi. Untuk tangga datang ke Bali menggunakan temporary impor," tutur Budi.

Saat ini, Budi menjelaskan, masih ada beberapa barang bawaan milik Raja Salman dan rombongannya yang akan tiba kembali dalam beberapa hari ke depan yang diangkut menggunakan jenis pesawat sama.

‎"Masih ada sekitar empat pesawat jenis Boeing 747 lagi yang akan hadir membawa keperluan logistik Raja Salman selama berada di Bali," ucap Budi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini