Sukses

Tanggul Jebol, Belasan Motor Siswa di Bogor Terseret Arus Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor Senin (27/2/2017) siang menyebabkan tanggul aliran Kali Cipakancilan jebol dan mengakibatkan banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor Senin (27/2/2017) siang menyebabkan tanggul aliran Kali Cipakancilan jebol. Akibatnya, belasan sepeda motor milik pelajar SMAN 2 yang berlokasi di Jalan Keranji Ujung, Komplek Budi Agung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ini terseret arus banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan, tingginya muka air Kali Cipakancilan menyebabkan tanggul jebol sehingga air tumpah ruah ke area sekolah.

Peristiwa tersebut mengakibatkan belasan motor siswa yang parkir di lapangan belakang juga ikut menjadi korban banjir. Sejumlah motor ikut hanyut bersama arus air yang kencang sejauh 100 meter. Puluhan motor lainnya terendam banjir.

"Saat ditemukan motor bertumpukan di pinggir kali dan di parkiran. Kemungkinan ada sekitar 15 motor yang hanyut," ujar Ganjar.

Dia mengatakan, saat ini tim rescue sedang melakukan evakuasi mengangkat sepeda motor yang hanyut terbawa arus banjir. Namun begitu pihaknya belum menerima laporan detail terkait jumlah kendaraan yang terseret arus.

"Jumlah kendaraan yang terseret, kami menunggu laporan," ucap Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.