Sukses

Polisi Temukan Uang Rp 3 Juta dari Pelaku Bom Bandung

Selain sarung sangkur, pelaku bom Bandung yang merupakan warga Purwakarta itu membawa tas, jaket serta uang senilai Rp 3 juta.

Liputan6.com, Bandung - Beberapa barang bukti diamankan dari pelaku bom Bandung Yayat Cahdiyat (YC) di Taman Pandawa, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Selain sarung sangkur, pelaku yang merupakan warga Purwakarta itu membawa tas, jaket serta uang senilai Rp 3 juta.

"Kita belum identifikasi secara detail, dipastikan sudah meninggal dan berjenis kelamin laki-laki. Ada baju kemudian tas item, sarung sangkur semua kita kumpulkan dikirim ke Jakarta, ada uang Rp 3 juta lebih," kata Kepala Rumah Sakit (RS) Sartika Asih, Kota Bandung, Kombes Pol Hisbulloh Huda saat ditemui, Senin (27/2/2017).

Mengenai luka pelaku dan waktu meninggal, ia menjelaskan, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan resmi. Sebab, pelaku bom Bandung akan diautopsi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

"Untuk memastikan itu nanti pemeriksaan yang lebih lengkap, yang pasti datang ke sini kita pastikan sudah meninggal," ucap dia.

Ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Bom meledak di Lapangan Pandawa, Cicendo, Bandung. Sesaat setelah ledakan pelaku berlari ke dalam Kantor Kelurahan Arjuna. Dia mengancam pegawai dengan pisau.

Petugas berjibaku menyergap pelaku. Namun, pelaku bom Bandung tersebut dinyatakan tewas setelah baku tembak. Polisi menyita tas ransel, pemicu bom, sangkur, serta pistol.

"Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tadi," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan.

Sementara itu, terduga teroris bom Bandung yang diketahui bernama Yayat Cahdiyat (YC) alias Abu Salam tewas dalam penyergapan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.