Sukses

Dikawal Gegana, Jasad Pelaku Bom Bandung Tiba di RS Polri

Jenazah bom Bandung diangkut menggunakan mobil ambulans dengan tiga mobil pengamanan dari Polda Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah YC, pelaku bom Bandung di Taman Pendawa, Kota Bandung, Jawa Barat tiba di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pukul 16.45 WIB. Jenzahnya yang siap diautopsi tersebut mendapat pengawalan ketat dari tim gegana.

Pantauan Liputan6.com, terlihat ada tiga personel Gegana berseragam lengkap mengawal proses pengangkutan jasad dari mobil jenazah hingga ke ruang forensik RS Polri.

Sebagai informasi, jenazah bom Bandung diangkut menggunakan mobil ambulans Polda Jabar dengan tiga mobil pengamanan dari Polda Jabar, yakni mobil Gegana Polda Jabar, mobil Biddokkes Polda Jabar dan mobil patroli polisi.

Ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Bom meledak di Lapangan Pandawa, Cicendo, Kota Bandung. Sesaat setelah ledakan pelaku berlari ke dalam Kantor Kelurahan Arjuna. Dia mengancam pegawai dengan pisau.

Petugas berjibaku menyergap pelaku. Namun, pelaku bom Bandung tersebut dinyatakan tewas setelah baku tembak. Polisi menyita tas ransel, pemicu bom, sangkur, serta pistol.

"Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tadi," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan.

Sementara itu, terduga teroris bom Bandung yang diketahui bernama Yayat Cahdiyat (YC) alias Abu Salam tewas dalam penyergapan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.