Sukses

Polisi Geledah Rumah Pelaku Bom Bandung

Yusri Yunus menuturkan, rumah (pelaku bom Bandung) dalam keadaan kosong saat penggeledahan.

Liputan6.com, Cirebon - Setelah melumpuhkan pelaku teror bom Bandung di Taman Pandawa, Cicendo, Kota Bandung, polisi juga telah melakukan penggeledahan di salah satu rumah di Kabupaten Cianjur.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, rumah tersebut milik pelaku teror bom berinisial YC yang telah tewas saat baku tembak dengan Densus 88 di Kantor Kelurahan Arjuna, Kota Bandung.

"Kita lakukan penggeledahan di rumah pelaku, di Cilaku, Cianjur," ucap Yusri saat dihubungi Senin (27/2/2017).

Yusri menuturkan, rumah (pelaku bom Bandung) dalam keadaan kosong saat penggeledahan. "Rumahnya kosong," singkat Yusri.

Ledakan (bom Bandung) terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Bom meledak di Lapangan Pandawa, Cicendo, Bandung. Sesaat setelah ledakan pelaku berlari ke dalam Kantor Kelurahan Arjuna. Dia mengancam pegawai dengan pisau.

Petugas berjibaku menyergap pelaku. Namun, pelaku bom Bandung tersebut dinyatakan tewas setelah baku tembak. Polisi menyita tas ransel, pemicu bom, sangkur, serta pistol.

"Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tadi," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan.

Sementara itu, terduga teroris bom Bandung yang diketahui bernama Yayat Cahdiyat alias Abu Salam tewas dalam penyergapan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini