Sukses

Raja Salman Berlibur, Tempat Wisata di Bali Tetap Terbuka

Tempat di sekitar hotel tempat Raja Salman menginap di Bali juga dipastikan tetap terbuka untuk umum.

Liputan6.com, Jakarta Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-saud dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Selain Jakarta dan Bogor, Bali juga akan menjadi tujuan kunjungan Raja Salman.

Khusus di Pulau Dewata, Raja Salman beserta rombongannya rencananya akan berlibur. Namun, lokasi mana saja yang akan dikunjungi selama berlibur di Bali, belum diketahui hingga kini.

"Sifatnya kan ingin berlibur jadi enggak bisa dipastikan (apa saja kegiatannya). Yang jelas, jadwal beliau kemana-kemana itu privat, ya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017).

Boy memastikan semua tempat wisata di Bali tetap dibuka untuk umum, termasuk lokasi yang berdekatan dengan hotel tempat Raja Salman menginap, di kawasan International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua.

"Masih dibuka untuk umum. Tidak ada permintaan khusus beliau untuk menutup akses wisata di Bali, termasuk di pantai-pantainya. Berbaur aja dengan wisatawan lainnya. Petugas kita mengamankan saja," dia menegaskan.

"Kemana pun beliau ingin bergerak selama di Bali, kita berikan pelayanan pengamanan. Tidak ada beliau minta wisatanya tertutup hanya buat beliau, tidak ada," Boy menandaskan.

Raja Salman akan berkunjung ke Bali pada pada 4-9 Maret mendatang, usai kunjungan kenegaraan di Jakarta pada 1-3 Maret. Raja Arab itu rencananya membawa sekitar 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pengeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.