Sukses

Dubes Arab Saudi: Saya Percaya Pengamanan RI untuk Raja Salman

Meski terjadi aksi teror di Bandung, Dubes Arab Saudi yakin pengamanan aparat RI terhadap keselamatan rombongan Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, mengapresiasi persiapan keamanan dari Kepolisian RI terkait kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 1-9 Maret 2017 mendatang.

"Urusan keamanan Raja adalah hal yang urgent. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Wakapolri atas seluruh persiapan yang telah dilakukan," ucap Osama saat menemui awak media di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017).

Dubes Osama pun meyakini dan mempercayai kemampuan Indonesia dalam melakukan pengamanan khusus terhadap pemimpin-pemimpin negara dari luar negeri yang melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, termasuk kedatangan Raja Salman nanti.

"Saya percaya, karena saya pernah menjadi atase militer di Indonesia sebelum menjadi duta besar, kemampuan, dan kekuatan keamanan Indonesia untuk mengantisipasi yang berkaitan dengan keamanan pimpinan," tutur dia.

Terlebih lagi, dengan adanya aksi teror yang terjadi di Bandung pada Senin pagi yang mampu diatasi pihak Kepolisian RI, khususnya Densus 88, dalam waktu kurang lebih dua jam. Hal ini memberikan jaminan atas keselamatan Raja Salman saat berkunjung di Indonesia.

"Saya sudah mengakui kemampuan keamanan Indonesia, tetapi kepercayaan saya akan keamanan Indonesia makin bertambah dengan kejadian yang baru terjadi, di mana aksi teror bisa dilumpuhkan dalam waktu dua jam. Oleh karena itu, saya mengapresiasi kerja Densus 88," ujar Dubes Osama.

Selain ke Jakarta, Raja Salman juga akan berlibur ke Pulau Bali pada 4 Maret sampai 9 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini