Sukses

10 Ribu Polisi Siaga Amankan Raja Salman

Khusus di Bali, Polri menyiapkan jumlah anggota yang lebih besar sebab menjadi lokasi liburan Raja Salman dan rombongannya.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang kedatangan Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017, Polri akan menyiagakan 10.000 aparat keamanan. Semuanya akan tersebar di tiga kota di Indonesia. Tiga kota itu akan menjadi tujuan kunjungan Raja Salman beserta rombongannya.

"Polri sudah menyiapkan paling tidak 10 ribu anggota yang terlibat dalam pengamanan, di mana dibagi di tiga lokasi, yaitu Jakarta, Bogor, dan Bali," ucap Wakapolri Komjen Syafruddin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017).

Di Ibu Kota, kata Syafruddin, pihaknya akan menyiagakan 2 ribu aparat dari berbagai unsur. Pengamanan juga bersifat terbuka dan tertutup. Sementara di Bogor sebanyak 2.252 pasukan pengamanan yang terdiri dari TNI dan Polri.

Khusus di Bali, Polri menyiapkan jumlah anggota yang lebih besar sebab menjadi lokasi liburan Raja Salman dan rombongannya.

"Kemudian di Bali khususnya lebih besar karena raja beserta rombongan cukup besar di Bali. Setidaknya ada 5 ribu unsur-unsur pengamanan," ujar Syafruddin.

"Rencana pengamanan Raja Saudi yang akan berkunjung ke Indonesia pada 1- 4 Maret di Jakarta dan Bogor. Kemudian tanggal 4-9 Maret di Bali. Insya Allah semua rencana kunjungan ini dapat berjalan dengan baik demi hubungan baik antara Indonesia dan Arab Saudi," Syafruddin memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini