Sukses

Polri: Tidak Ada Penyanderaan dalam Insiden Bom Bandung

Polri juga menegaskan tidak ada korban dalam ledakan bom Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Ledakan bom di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat, menurut kepolisian memiliki daya ledak ringan.

"Ledakan bomnya sendiri low explosion," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta (27/2/2017).

Boy menegaskan, pelaku ledakan bom Bandung yang diduga kabur ke Kelurahan Arjuna tidak melakukan penyanderaan, meski diduga terdesak pengejaran para pelajar.

"Tidak ada penyanderaan," dia menegaskan.

Terkait korban, Boy juga menyatakan tidak ada. "Informasi yang diperoleh dari tim lapangan, tidak ada korban. Yang bersangkutan melarikan diri ke gedung Kelurahan Arjuna," dia menambahkan.

Boy menjelaskan, jajaran Polrestabes Bandung dibantu unsur-unsur pengamanan dari Polri dan Polda Jawa Barat, serta satuan Densus 88 mengantisipasi ledakan bom Bandung itu. "Dan kemudian melumpuhkan pelakunya," Boy menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini