Sukses

Ridwan Kamil: Bom Bandung Bikin Shock PNS Kelurahan Arjuna

Dia mengatakan, pelayanan di Kelurahan Arjuna setelah penangkapan pelaku bom Bandung dialihkan.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendatangi lokasi penangkapan pelaku bom Bandung di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo. Dia mengatakan, situasi saat ini sudah terkendali setelah pelaku dilumpuhkan polisi.

"Ada 8 PNS di dalam saat kejadian. Tapi disuruh keluar sama pelaku. Selamat aman terkendali hanya shock saja," kata Ridwan Kamil, Senin (27/2/2017).

Dia mengatakan, pelaku bom Bandung mencoba meledakan bom di lapangan sekitar kelurahan namun gagal sehingga lari ke Kantor Kelurahan Arjuna.

Polisi kemudian datang melakukan negosiasi. Namun, pelaku bom Bandung menantang polisi dan naik ke lantai 2 hingga akhirnya dilumpuhkan.

"Alhamdulilah aman terkendali. Warga bandung bisa melakukan aktivitas lagi. Pelayanan dialihkan sementara ke Kecamatan Cicendo," kata Ridwan Kamil.

Detik-detik Penangkapan

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus menyatakan, pelaku bom Bandung ditangkap di kelurahan Arjuna setelah bernegosiasi selama kurang lebih dua jam.

Yusri menyatakan, saat hendak ditangkap, pelaku bom Bandung sempat melemparkan sejumlah benda dari dalam kelurahan. Tak hanya itu, pelaku melempar bom jenis low explosive saat polisi masuk untuk penangkapan.

"Awalnya pelaku di lantai dua membakar salah satu ruangan di atas. Ketika pemadam menyemprot, pelaku lari ke bawa," ujar Yusri, Senin.

Yusri menyatakan, usai bom meledak di Taman Pandawa, pelaku langsung kabur ke kantor kelurahan Arjuna yang jaraknya hanya sekitar 25 meter dari lokasi.

Pelaku diduga lari dengan kondisi terluka. Diduga bom yang dibawa pelaku meledak tidak sengaja. Selama sekitar dua jam pelaku, bertahan di dalam kantor kelurahan. Kedatangan pelaku bom Bandung membuat sejumlah pegawai yang ada di kelurahan tersebut panik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.