Sukses

Bomber Bandung Sempat Diteriaki Maling oleh Warga Cicendo

Bomber tersebut dikejar dan langsung memasuki kantor Kelurahan Arjuna.

Liputan6.com, Bandung - Ledakan keras terdengar di Lapangan Pandawa, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Beberapa kelompok pemuda yang tidak jauh dari lokasi kejadian terkejut dan berupaya mengejar pelaku bom Bandung.

Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Sebagian warga terlihat bergegas untuk melakukan rutinitas kantor.

Saking terkejut dengan ledakan tersebut, warga yang mengetahui asal suara dari lapangan langsung mencari dan mengejar seorang pria yang mencurigakan.

"(Pelaku) lari dari lapangan tahu-tahu dikejar sama pemuda Karang Taruan di pos keamanan dan diteriakan maling," kata Camat Cicendo Fajar Kurniawan di lokasi kejadian, Bandung, Senin (27/2/2017).

Bomber tersebut dikejar dan langsung memasuki kantor Kelurahan Arjuna. Di situ dia bersembunyi dan sempat terjadi baku tembak dengan aparat yang mengepungnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang meninjau lokasi kejadian mengatakan, bahwa sasaran teror bomber tersebut tidak terduga.

"Ini sasarannya tidak terduga. Karena dari keterangan polisi, ini (bom) mau diledakan di lapangan," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, di lokasi kejadian.

Hasil identifikasi pihaknya, terdapat delapan orang pegawai kelurahan yang syok akibat peristiwa tersebut.

"Tapi saat ini sudah aman," kata Emil.

Saat ini kepolisian dari Gegana dan Identifikasi tengah menyisir lokasi di sekitar Kelurahan Arjuna.

Bomber tersebut berhasil dilumpuhkan oleh aparat setelah baku tembak. Pelaku mengalami luka dan dilarikan ke RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini